M. HASBI (2013) KETERAMPILAN GURU DALAM MENGGUNAKAN METODE DRILL PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_20131047PAI.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al- Qur’an Hdits dan faktor-faktor yang mempengaruhi keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Selanjutnya jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara, dengan menggunakan analisis dengan rumus: = × 100% Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dapat disimpulkan bahwa keterampilan guru dalam menngunakan metode drill pada mata pelajaran Al- Qur’an Hadits dapat dikategorikan “cukup terampil”, karena berada pada rentang 56-75%, tepatnya 63%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi keterampilan guru dalam menggunakan metode drill pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar yaitu latar belakang pendidikan guru yang berasal dari keguruan, waktu belajar, sarana, dan prasarana.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:53 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5670 |
Actions (login required)
View Item |