ATAN AFRIZAL (2013) PELAKSANAAN METODE TANYA JAWAB DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2131050PAI.pdf Download (520kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Metode Tanya Jawab dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MA Hasanah Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah bagaimana pelaksanaan metode tanya jawab oleh guru Al-Qur’an. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadits yang berjumlah 1 orang. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pelaksanaan metode tanya jawa dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Dan teknik pengumpulan data diambil dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif dengan menggunakan rumus: P = x 100% Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan, dan setelah dianalisa maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan metode tanya jawab dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru, termasuk dalam kategori “Cukup Baik” hal ini dapat dilihat dari hasil persentase sebesar 70.83%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:52 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5656 |
Actions (login required)
View Item |