Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM ASPEK KEARIFAN DI MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN JAMI’ DURI KABUPATEN BENGKALIS

NINI ATTRIANI (2013) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM ASPEK KEARIFAN DI MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN JAMI’ DURI KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013870PAI.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Kompetensi kepribadian guru adalah kemampuan kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, arif dan berwibawa, menjadi teladan bagi peserta didik dan berakhlak mulia. Kearifan adalah kebijaksanaan yang dimiliki seorang guru ketika ia mengambil suatu keputusan disaat guru menghadapi peserta didiknya. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimanakah Kompetensi Kepribadian Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Aspek Kearifan di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Jami’ Duri Kabupaten Bengkalis”. Yang mana permasalahan ini di karenakan seorang guru kurang mampu untuk bersikap arif atau bijaksana kepada siswanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kompetensi Kepribadian Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Aspek Kearifan di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Jami’ Duri Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif Kompetensi Kepribadian Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Aspek Kearifan di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Jami’ Duri Kabupaten Bengkalis, yang sampelnya adalah guru yang berjumlah 1 orang di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Jami’ Duri Kabupaten Bengkalis. Sedangkan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan maka dapat di simpulkan bahwa Kompetensi Kepribadian Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Aspek Kearifan di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Jami’ Duri Kabupaten Bengkalis tergolong Kurang Baik. Hal ini dapat diketahui dari persentasi sebesar 4652,67 %. Dengan demikian sesuai dengan apa yang penulis tetapkan jika nilai berkisar 40% - 55% maka dikategoriskan kepada Kurang Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:52
Last Modified: 07 Sep 2016 09:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5632

Actions (login required)

View Item View Item