Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INFLUENCER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS: REMAJA DI KOTA PEKANBARU)

JIHAN FADMAIRZA, - (2021) PENGARUH INFLUENCER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS: REMAJA DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Influencer dan Word Of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett Whitening (studi kasus: remaja di Pekanbaru). Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dengan ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil peneltian ini menunjukkan bahwa: Secara simultan Influencer dan Word Of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian) pada produk Scarlett Whitening di Pekanbaru, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (50,959 > 3,09) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0.05. Influencer berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (2,015 > 1,985) dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0,047 < 0,05. Dan Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (4,995 > 1,985) dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0,000 < 0,05. Sementara nilai R Square sebesar 0,512 atau 51,42% menjelaskan bahwa variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Influencer dan Word Of Mouth sementara sisanya 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : Influencer, Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Nov 2021 05:54
Last Modified: 22 Nov 2021 05:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56012

Actions (login required)

View Item View Item