Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI RUKUN IMAN MENGGUNAKAN MEDIA STIKER YANG AMAT LENGKET UNTUK SISWA KELAS 1 SD NEGERI 004 TEBING KECAMATAN KARIMUN

ROSDATINAH (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI RUKUN IMAN MENGGUNAKAN MEDIA STIKER YANG AMAT LENGKET UNTUK SISWA KELAS 1 SD NEGERI 004 TEBING KECAMATAN KARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013594PAI.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatanhasil belajar pendidikan agama islam pada materi rukun iman yang menggunakanmedia stiker yang amat lengket pada siswa kelas 1 (satu) SD Negeri 004 Tebing Kecamatan Karimun semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012. Populasi sekaligus sampel penelitian ini adalah siswa kelas 1 (satu) yang berjumlah 20 orang. Teknik pengumpulan data adalah lemabaran observasi dan tes hasil belajar yang dilakukan setelah proses pembelajaran dilakukan. Dari hasil analisis data deskriptif, untuk pengamatan yang dilakukan terhadap guru pada siklus ketiga dikategorikan amat baik, sedangkan pengamatan terhadap aktivitas siswa diperoleh angka 89 %. Sedangkan untuk hasil belajar pada siklus ketiga diperoleh ketuntasan 85 %. Dibandingkan pada siklus pertama, pengematan terhadap guru memperoleh kategori cukup, sedangkan pengamatan terhadap ativitas siswa memperoleh 45 % dan ketuntasan hasil belajar 50 %.Ini berarti terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang menggunakan media stiker yang amat lengket. Yang mana terjadi peningkatan hasil belajar 35 %. Hal ini berarti ketercapaian indikator keberhasilan 80% telah terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:50
Last Modified: 07 Sep 2016 09:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5592

Actions (login required)

View Item View Item