DIDI IRMANSYAH, - (2021) PENGARUH KONTRAK BELAJAR TERHADAP SIKAP DISIPLIN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Didi Irmansyah, (2021): Pengaruh Kontrak Belajar Terhadap Sikap Disiplin Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 6 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrak belajar terhadap sikap disiplin siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMAN 6 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi seluruh siswa kelas X SMAN 6 Pekanbaru yang berjumlah 391 siswa sehingga dilakukan penarikan sampel sebesar 27% dengan menggunakan teknik stratified proportional random sampling, artinya pengambilan sampel dari anggota populasi secara acak dan bersrata secara proporsional yang berjumlah 106 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kontrak belajar terhadap sikap disiplin siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Negeri 6 Pekanbaru. Diperoleh nilai F hitung 62.24 dengan signifikansi sebesar 0.00 < 0.05 dan nilai korelasinya sebesar 0.612, Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.374, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh Kontrak Belajar terhadap Sikap Disiplin Siswa sebesar 37.4%, selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Kata Kunci: Pengaruh, Kontrak Belajar, Sikap Disiplin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 03:56 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 03:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55815 |
Actions (login required)
View Item |