Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Humas Polda Riau Dalam Mengampanyekan Aplikasi Lancang Kuning Sebagai Media Informasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla)

Debi Sintia, - (2021) Strategi Humas Polda Riau Dalam Mengampanyekan Aplikasi Lancang Kuning Sebagai Media Informasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEBI SINTA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bencana asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan telah mencoreng nama besar Indonesia di mata internasional, sehingga hal ini menjadi alasan bagi Polda Riau dalam meluncurkan terobosan teknologi di era 4.0 guna memantau Karhutla yang lebih masif yang diberi nama aplikasi lancang kuning. Untuk mengenalkan aplikasi lancang kuning tentunya Humas Polda Riau memerlukan strategi yang tepat dalam mengampanyekan aplikasi tersebut sehingga dilakukan penelitian dengan menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Hardwood childs tentang strategi kampanye program yang terdiri dari strategy of publicity, strategy of persuation, strategy of argumentation, dan strategy of image. Hasil dari kajian tersebut adalah untuk menciptakan publisitas yang baik memerlukan kerja sama serta menjalin hubungan yang baik dengan media massa serta untuk mendapatkan kepercayaan terhadap sebuah program instansi harus memiliki citra yang baik sehingga masyarakat percaya terhadap program atau produk yang di kampanyekan yang dalam hal ini adalah aplikasi lancang kuning. Kata kunci : strategi humas, kampanye, program humas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:25
Last Modified: 03 Nov 2021 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55718

Actions (login required)

View Item View Item