ADAM HURI (2013) HUBUNGAN KOMPETENSI MATEMATIKA SANTRI DENGAN KOMPETENSI FARAIDH DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013547PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan yang signifikan antara kompetensi matematika santri dengan kompetensi faraidh dalam pembelajaran fiqih di pondok pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah “apakah ada hubungan yang signifikan antara kompetensi matematika santri dengan kompetensi faraidh dalam pembelajaran fiqih di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang?” Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Subjek dalam penelitian ini adalah santri Kelas VA Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang dengan subjek penelitian hubungan kompetensi matematika dengan kompetensi faraidh dalam pembelajaran fiqih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri yang berada pada kelas VA yang berjumlah 32 orang. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, penulis menggunakan tes, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus korelasi product moment. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa r hitung lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau 0.700 > 0349 (5%), 0.700 > 0449 (1%). Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi matematika dengan kompetensi faraidh dalam pembelajaran fiqih di pondok pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:48 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5566 |
Actions (login required)
View Item |