Elly Faizatur Rahma, - (2021) PENGARUH PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KETELADANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PERILAKU SOSIAL SISWA DI SMK TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Elly Faizatur Rahma, (2021): Pengaruh Pelaksanaan Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Perilaku Sosial Siswa di SMK Taruna Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pendidikan karakter melalui keteladanan guru pendidikan agama Islam terhadap perilaku sosial siswa SMK Taruna Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Angket, Dokumentasi, dengan populasi sebanyak 753 siswa. Penulis melakukan pengambilan sampel sebesar 5% dari jumlah 753 siswa tersebut, yaitu sebanyak 40 responden, kemudian data yang terkumpul di analisis dengan menggunakan data statistik kolerasi Product moment. Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan pelaksanaan pendidikan karakter melalui keteladanan guru pendidikan agama Islam terhadap perilaku sosial siswa di SMK Taruna Pekanbaru. Berdasarkan perhitungan diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,641 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,304) maupun pada taraf signifikan 1% (0,393). Dengan cara lain dapat ditulis dengan 0,304 < 0,641 > 0,393.Adapun besar pengaruh pelaksanaan pendidikan karakter melalui keteladanan guru pendidikan agama islam sebesar 65,20%. Sedangkan selebihnya yakni 37,50% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Kata Kunci : Pendidikan Karakter, Keteladanan Guru, Perilaku Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 02:29 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 02:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55509 |
Actions (login required)
View Item |