Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MELALUI STRATEGI SNOWBALLING DI KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH AL JABAR BENGKONG KOTA BATAM

ANIS MUFATIC (2012) MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MELALUI STRATEGI SNOWBALLING DI KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH AL JABAR BENGKONG KOTA BATAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013394PAI.pdf

Download (448kB) | Preview

Abstract

Guru mengemban tugas sebagai orang yang mentranformasikan ilmu pengetahuan, sangat dituntut secara profesional dengan kemapuan manajerialnya dalam mengelola kelas agar suasana pembelajaran berjalan aktif, produktif serta melalui strategi dan metode mengajar yang direncanakan, sehingga target pembelajarannya atau output yang dihasilkan maksimal dan sesuai dengan yang apa yang diharap-harapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi snowballing dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan objeknya adalah penerapan strategi snowballing pada mata pelajaran IPS. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang penulis lakukan di dengan tiga siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi aktivitas guru dan siswa, sementara teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif dengan persentase klasikal. Berdasarkan hasil penelitian tindakan yang telah dilakukan selama tiga siklus maka akhir dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi snowballing dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Al Jabar Bengkong Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:44
Last Modified: 07 Sep 2016 09:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5534

Actions (login required)

View Item View Item