Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROFESIONALISME TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN DI SMA NEGERI SEKECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

ASELANDRI, AS (2021) PROFESIONALISME TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN DI SMA NEGERI SEKECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS ASELANDRI JS without Chapter IV_OK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV ASELANDRI JS.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Profesionalisme merupakan sikap yang lahir dari keyakinan terhadap pekerjaan yang di pegang sebagai sesuatu yang bernilai tinggi sehingga di cintai secara sadar, dan hal tersebut nampak dari upaya yang terus menerus dan berkelanjutan dalam melakukan perbaikan yang tiada henti dalam melakukan pekerjaan administrasi merupakan proses keseluruhan kegiatan bersama dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia untuk mencapai tujuan dengan menggunakan fungsi perencanaan, pegorganisasian, penggerakan, pengkoordinasian, pengendalian dan pengawasan secara dinamis dan manusiawi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalisme tenaga kependidikan di SMA Negeri Sekecamatan Siak Hulu, Pelaksanaan administrasi pendidikan di SMA Negeri Sekecamatan Siak Hulu, faktor pendukung dan penghambat Profesionalisme Tenaga Kependidikan dalam Pelaksanaan Administrasi Pendidikan di SMA Negeri Sekecamatan Siak Hulu. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan metode penelitian kualitatif dan menggunakan analisis data deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Profesionalisme Tenaga Kependidikan di SMA Negeri Sekecamatan Siak Hulu cukup baik, 2) Pelaksanaan administrasi pendidikan di SMA Negeri Sekecamatan Siak Hulu cukup baik, 3) faktor pendukung dan penghabat profesionalisme tenaga kependidikan dalam pelaksanaan administrasi pendidikan di SMA Negeri Sekecamatan Siak Hulu, Adapun faktor pendukung yaitu: (a) fasilitas yang sudah memadai, (b) kompetensi kepribadianya baik , (c) Pegalaman bekerja yang cukup baik, (d) Kerjasama yang solid antar tim. Sedangakan faktor penghambat yaitu: (a) Waktu melaksanakan tugas yang sangat singkat, (b) Kerjasama dengan instansi pemerintah masih minim, (c) Publikasi pekejaan seputar sekolah belum terorganisir.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 28 Aug 2021 13:10
Last Modified: 28 Aug 2021 13:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55254

Actions (login required)

View Item View Item