Ulfa Novita, - (2021) THE ROLE OF STUDENTS’ GENDER IN READING INTEREST AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KUBU BABUSSALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
||
|
Text
THESIS ULFA NOVITA.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ulfa Novita (2021): Peran Gender Siswa Dalam Minat Baca di Sekolah Menengah Atas 1 Kubu Babussalam Minat baca dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik faktor pribadi maupun faktor kelembagaan dari luar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan minat baca siswa dan mendeskripsikan bagaimana peran gender dalam minat baca di SMA Negeri 1 Kubu Babussalam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan desain survey cross-sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI. Jumlah populasi sebanyak 411 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 206 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 14 item pernyataan yang disusun berdasarkan indikator minat baca. Peneliti menggunakan statistik deskriptif dan inferensial untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar minat baca siswa tergolong tinggi dengan rata-rata skor 69.41. Kemudian siswa perempuan (39.27) cenderung memiliki minat baca yang tinggi daripada siswa laki-laki (38.25), meskipun tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara minat baca perempuan dan laki-laki antara siswa kelas X dan XI di SMA Negeri 1 Kubu Babussalam. Kata kunci: gender, minat baca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Aug 2021 05:23 |
Last Modified: | 07 Jun 2023 05:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55238 |
Actions (login required)
View Item |