MELA KUSMIATI, - (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN INSTAGRAM @7ISLAMI_NEWS SEBAGAI MEDIA PAID PROMOTE DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN POTENSIAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
BAB I- BAB V..pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (809kB) |
Abstract
Dewasa ini media sosial sudah menjadi alat promosi bisnis yang sangat efektif. Masyarakat dari kalangan muda hingga dewasa menggunakan media sosial dan menghabiskan banyak waktu disana. Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah Instagram. Instagram sudah banyak digunakan sebagai bagian dari komunikasi pemasaran. Para seller online shop dapat melakukan paid promote dengan ongkos yang murah dan dapat menjangkau target market yang dinginkan. Salah satu yang dapat digunakan oleh seller online shop dalam paid promote bisnisnya melalui akun-akun yang memiliki followers yang banyak. Salah satu akun yang memiliki banyak followers yang memanfaatkan jumlah followersnya adalah Instagram @7islami_news. Akun Instagram @7islami_news membuka paid promote untuk mempromosikan bisnis-bisnis produk atau jasa seller online shop. Oleh karena itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran Instagram @7islami_news sebagai media Paid promote dalam meningkatkan konsumen potensial. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang, 1 orang pengelola akun dan 3 orang konsumen (seller online shop). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran melalui akun Instagram @7islami_news sebagai media paid promote dapat meningkatkan konsumen potensial. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh akun Instagram @7islami_news berupa foto, video, maupun poster. Akun Instagram @7islami_news menggunakan paid promote melalui media sosial Instagram untuk memperomosikan produk seller online shop agar dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat luas. Serta sebagai seorang pengelola akun Instagram @7islami_news ini juga memberikan masukan dan pertimbangan dalam pembuatan iklan sebuah produk. Sehingga dengan adanya kegiatan paid promote ini Instagram @7islami_news menumbuhkan minat dan meningkatkan seller online shop selaku konsumen potensial dalam aspek komunikasi pemasaran paid promote.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 05:02 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 05:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55093 |
Actions (login required)
View Item |