Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

Nia Fransiska, - (2021) Pengaruh Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI Nia Fransiska.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nia Fransiska, (2021) : Pengaruh Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan, serta untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SMP Muhammdiyyah Tembilahan. Objek penelitian ini Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan test. Telah didapatkan nilai dari Penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bahasa Arab dan kemampuan membaca didalam observasi yaitu 96% dan tergolong “sangat baik”. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat Pengaruh yang signifikan dalam penerapan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC). Karena nilai To 6,04 yang lebih besar dari “T” tabel pada taraf signifikan 1% adalah 2,76 dan 5% adalah 2,03 Hal ini berarti bahwa Ha (Hipotesis Alternatif) diterima dan Ho (Hipotesis Nihil) ditolak. Artinya bahwa Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berpengaruh untuk meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa di SMP Muhammdiyyah Tembilahan, Kata Kunci: Pengaruh, Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), Kemampuan Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Aug 2021 10:21
Last Modified: 19 Aug 2021 10:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55012

Actions (login required)

View Item View Item