Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah, Lingkungan Kerja dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah se-Kota Pekanbaru

DARWISON, - (2021) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah, Lingkungan Kerja dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah se-Kota Pekanbaru. Disertasi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SELAIN BAB IV OK FIX OK.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH, LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPETENSI PEDAGOGIKGURU TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH SE-KOTA PEKANBARU 2021 DARWISON Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi sebuah model pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru melalui kemampuan pedagogik dan lingkungan kerja. Meletakkan posisi kepemimpinan transformasional, kemampuan pedagogik dan lingkungan kerja dalam memprediksi kinerja guru merupakan salah satu pendekatan dalam menelusuri masalah kinerja guru yang bolehdikatakan masih rendah di Madrasah Aliyah di Pekanbaru. Responden dalam penelitian ini sebanyak 156 guru yang masih aktif mengajar di Madrasah Aliyah di Kota Pekanbaru. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket yang terdiri dari alat ukur kepemimpinan transformasional, kemampuan pedagogik, lingkungan kerja dan kinerja guru, selanjutnya data tersebut dianalisis menggunakan statistik deskriftif serta statistik inferensi untuk menguji hipotesis yang ditetapkan melalui uji t-test, korelasi, regresi dan ujian model persamaan struktural (SEM). Hasil penelitian menunjukkan kepemimpinan transformasional mempengaruhi kinerja guru melalui kemampuan pedagogik, hasil penelitian juga menemukan adanya empat bentuk keterhubungan yaitu pertama pengaruh kepemimpinan tranformasional melalui variabel pengantara kemampuan pedagogik terhadap kinerja guru. Kedua pengaruh kepemimpinan tranformasional melalui variabel pengantara lingkungan kerja terhadap kinerja guru. Ketiga pengaruh kemampuan pedagogik terhadap kinerja guru dan Keempat pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru. Hasil penelitian ini menyarankan untuk membuat suatu modul untuk meningkatkan kinerja guru Madrasah Aliyah di pekanbaru melalui kepemimpinan transformasional, kemampuanpedagogi dan lingkungan kerja. Kata kunci: Kepemimpinan Transformasional, Lingkungan Kerja, dan KompetensiPedagogi, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 000 Karya Umum
Depositing User: pps -
Date Deposited: 19 Aug 2021 07:49
Last Modified: 19 Aug 2021 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54975

Actions (login required)

View Item View Item