Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AKTIVITAS PROGRAM CINTA AL-QUR‟AN TERHADAP PENCAPAIAN HAFALAN AL-QUR‟AN SANTRI DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUL FATAH KAMPAR UTARA

NURHAYATI, - (2021) PENGARUH AKTIVITAS PROGRAM CINTA AL-QUR‟AN TERHADAP PENCAPAIAN HAFALAN AL-QUR‟AN SANTRI DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUL FATAH KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)

Abstract

NURHAYATI (2021) : PENGARUH AKTIVITAS PROGRAM CINTA AL-QUR‟AN TERHADAP PENCAPAIAN HAFALAN AL-QUR‟AN SANTRI DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUL FATAH KAMPAR UTARA Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Aktivitas program cinta AlQur‘an (variabel X) dan pencapaian hafalan Al-Qur‘an santri (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif Aktivitas program cinta Al-Qur‘an terhadap pencapaian hafalan Al-Qur‘an santri di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Fatah Kampar Utara. Subjek penelitian ini adalah guru Madrasah Aliyah Pondok pesantren Darul Fatah Kampar Utara dan objeknya adalah pengaruh Aktivitas program cinta Al-Qur‘an terhadap pencapaian hafalan AlQur‘an di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Fatah Kampar Utara. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santriwati kelas X dan XI, sebanyak 29 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan, Angket, dan dokumentasi. sedangkan analisis datanya adalah korelasi deskriptif kuantitatif menggunakan teknik product moment. hasil analisis data angket dapat dilihat bahwa pelaksanaan program cinta Al-Qur‘an terlaksana dengan baik, dan terhadap pencapaian target hafalan Al-Qur‘an santri di Madrasah Aliyah di lihat dari hasil nilai semester genap. Sedangkan hasil analisis statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh dari 0,371 lebih besar dari pada taraf signifikansi 5% (0,371> 0,367). Dengan demikian diterima dan ditolak, berarti ada pengaruh yang positif pelaksanaan program cinta Al-Qur‘an terhadap pencapaian target hafalan Al-Qur‘an santri di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Fatah Kampar Utara. Kata Kunci: Program cinta Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:58
Last Modified: 18 Aug 2021 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54859

Actions (login required)

View Item View Item