Zurkarnain Pohan, - (2021) Hubungan Gaya Komunikasi Guru dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Al - Huda Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
||
|
Text
gabungan.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Zurkarnain Pohan ( 2021 ) : Hubungan Gaya Komunikasi Guru dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Al - Huda Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan gaya komunikasi guru dengan motivasi belajar siswa kelas XII SMA Al Huda Pekanbaru . Jenis penelitian korelasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XII SMA Al - Huda yang berjumlah 192 siswa , sedangkan sampelnya 123 siswa yang diambil dengan teknik Non Probablity. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket ( kuesioner ) dan dokumentasi. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis korelasi dan regresi linier sederhana . Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa gaya komunikasi guru berhubungan signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas XII SMA Al Huda Pekanbaru , sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya komunikasi guru memiliki hubungan signifikan dengan motivasi belajar siswa . Akan tetapi hanya 24,5 % dari gaya komunikasi berhubungan dengan motivasi belajar siswa sedangkan 76,5 % dijelaskan oleh faktor lain seperti faktor dari dalam dan faktor dari luar ( masyarakat , keluarga ) . Kata Kunci : Gaya Komunikasi Guru , Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 07:16 |
Last Modified: | 16 Aug 2021 07:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54845 |
Actions (login required)
View Item |