Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN PELAKSANAAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KECAMATAN BATANG GANSAL INDRAGIRI HULU

MASFUFATUL HIKMAH, - (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN PELAKSANAAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KECAMATAN BATANG GANSAL INDRAGIRI HULU. Thesis thesis, UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
selain bab iv ok.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
19. BAB IV ok_watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Masfufatul Hikmah (2021) : Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Penerapan Tata Tertib Sekolah Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Batang Gansal Indragiri Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pengaruh lingkungan keluarga dan penerapan tata tertib sekolah terhadap kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama se Kecamatan Batang Gansal Indragiri Hulu. Tujuan yang 1. Untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap kedisiplinan belajar siswa. 2. Untuk mengetahui pengaruh penerapan tata tertib sekolah terhadap kedisiplinan belajar siswa. 3. Untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga dan penerapan tata tertib sekolah terhadap kedisiplinan belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif analitik penelitian ini dilakukan di lapangan dengan jumlah populasi 1445 siswa. Sampel penelitian sebanyak 313 siswa teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui hasil awal pada penelitian kemudian menggunakan uji prasyarat, untuk hasil akhir menggunakan uji Regresi linier berganda dengan menggunakan uji F. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh lingkungan keluarga dan penerapan tata tertib terhadap kedisiplinan belajar siswa dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya pengaruh lingkungan keluarga dan penerapan tata tertib sekolah keduanya mempengaruhi kedisiplinan belajar siswa maka ditarik kesimpulan Ha diterima dan H0 ditolak. Untuk mengetahui persentase dari perolehan hasil penelitian penulis menggunakan uji regresi linier berganda dengan melihat R Square sebesar 30,2 yang artinya sama dengan 30,2% terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga dan penerapan tata tertib sekolah terhadap kedisiplinan belajar siswa. Kata Kunci: Lingkungan Keluarga, Penerapan Tata Tertib, Kedisiplinan Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 13 Aug 2021 04:34
Last Modified: 13 Aug 2021 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54508

Actions (login required)

View Item View Item