Lisa Nurjanah, - (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK PADA SENTRA OLEH-OLEH MAKANAN DI PASAR WISATA PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Lisa Nurjanah (2021) : Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk pada Sentra Oleh-oleh Makanan di Pasar Wisata Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui adakah pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel produk (product), persepsi harga (price perception), tempat (place), promosi (promotion), SDM/Orang (people), proses (process), bukti fisik (physical evidence), sabar (patience), dan janji (promise), terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru sejumlah 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi, dan lokasi penelitian berada di Pekanbaru, sedangkan dalam pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS versi 24.0 Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil (1) produk berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (2) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (3) tempat berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (4) promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (5) SDM/Orang berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (6) proses berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (7) bukti fisik berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (8) sabar berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru, (9) janji berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru. Artinya secara keseluruhan variabel product, price perception, place, promotion, people, process, physical evidence, patience, dan promise berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen membeli produk pada sentra oleh-oleh makanan di Pasar Wisata Pekanbaru. Kata Kunci: Produk, Persepsi Harga, Tempat, Promosi, Orang/Sumber Daya Manusia (SDM), Proses, Bukti Fisik, Sabar, Janji dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 00:09 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 00:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54364 |
Actions (login required)
View Item |