Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP/MTs

RISKA RAHMAWATI, - (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Riska Rahmawati, (2021): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah di Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari minat belajar siswa madrasah tsanawiyah di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain factorial desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah di Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman konsep matematis, angket minat belajar, lembar observasi aktifitas guru dan siswa serta dokumen yang berupa data-data administrasi sekolah. Teknik analisis data yang digunakan untuk hipotesis 1,2 dan 3 adalah uji anova dua arah (two way anova). Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, pada hipotesis 1 diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 00:17
Last Modified: 13 Aug 2021 00:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54358

Actions (login required)

View Item View Item