Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SOFT SKILL KONSELOR TERHADAP KEBERHASILAN KONSELING DI INSTITUSI PENERIMA WAJIB LAPOR YAYASAN SATU BUMI PEKANBARU

FARHAN GHOZI SETIAWAN, - (2021) PENGARUH SOFT SKILL KONSELOR TERHADAP KEBERHASILAN KONSELING DI INSTITUSI PENERIMA WAJIB LAPOR YAYASAN SATU BUMI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V WT.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN WT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Farhan Ghozi Setiawan (2021):PENGARUH SOFT SKILL KONSELOR TERHADAP KEBERHASILAN KONSELING DI INSTITUSI PENERIMA WAJIB LAPOR YAYASAN SATU BUMI PEKANBARU Penelitian ini dilatar belakangi oleh keberhasilan proses konseling sangat dipengaruhi oleh besarnya kompetensi yang dimiliki konselor yang meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial, Maka akan lebih baik jika suatu konseling dilakukan oleh konselor yang memiliki Soft Skill yang baik. Hal ini tentu saja memiliki tujuan yang baik, yaitu untuk mendapatkan suatu keberhasilan dalam proses konseling, dengan harapan klien akan merasakan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan setelah mengikuti konseling. Namun yang selama ini diketahui hanya hard skill yang mempengaruhi keberhasilan suatu konseling, sehingga terkadang dalam konseling terdapat kendala-kendala dan masalah-masalah yang sulit diselesaikan oleh konselor karena tidak adanya soft skill dalam diri seorang konselor. Dari latar belakang diatas maka rumusan masalahnya adalah adakah Pengaruh Soft Skill Konselor terhadap Keberhasilan Konseling di Institusi Penerima Wajib Lapor Yayasan Satu Bumi Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengaruh Soft Skill Konselor terhadap Keberhasilan Konseling di Institusi Penerima Wajib Lapor Yayasan Satu Bumi Pekanbaru. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kuantitatif. Adapun teknik yang dilakukan dalam pengumpulan data ini adalah Observasi, angket dan dokumentasi. Dengan jumlah populasi 13 dengan sampel 13 orang. Adapun Tenik analisis data yang dilakukan dengan mengunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden. selanjutnya teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan kuisioner, pengolahan data digunakan SPSS 17 dengan regresi dan korelasi. Setelah dilakukan analisis data, ditemukan hasil dalam penelitian yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 59,9% antara Soft Skill Konselor terhadap Keberhasilan Konseling di Institusi Penerima Wajib Lapor Yayasan Satu Bumi Pekanbaru. Kata Kunci : Soft Skill Konselor, Keberhasilan Konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 01:01
Last Modified: 13 Aug 2021 01:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54271

Actions (login required)

View Item View Item