Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN USAHA KULINER DAPUR SALMAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT

IRFAL SISWANTO, - (2021) ANALISA STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN USAHA KULINER DAPUR SALMAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TA IRFAL SISWANTO 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TA IRFAL SISWANTO 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)

Abstract

Dapur Salmah merupakan sebuah usaha masakan rumahan untuk sarapan pagi, siang dan malam. Selain makanan ada juga berbagai macam jenis minuman dan beberapa camilan. Perkembangan usaha Dapur Salmah dalam meningkatkan daya saing produk dan peningkatan usahanya mengalami banyak kendala, baik yang bersifat internal (berasal dari dalam lingkungan Dapur Salmah) dan eksternal (berasal dari lingkungan luar Dapur Salmah). Sejak 2 tahun sejak berdirinya Dapur Salmah ini, perkembangan usaha Dapur Salmah terbilang lambat, selain itu terjadinya penurunan pendapatan penjualan dari bulan ke bulan. Adapun penyebab terjadinya penurunan pendapatan penjualan yaitu dari segi pemasaran dimana Dapur Salmah tidak begitu banyak melakukan promosi terhadap pelanggan baru, kemudian kualitas SDM yang masih rendah. Sumber daya manusia merupakan salah satu elemen penting agar suatu bisnis dapat berjalan dengan baik, untuk itu diperlukan perhatian terhadap permasalahan tersebut. Penelitian terhadap perkembangan usaha Dapur Salmah dirasakan tepat mengingat perkembangan Dapur Salmah yang telah berdiri selama dua tahun agar dapat bersaing dengan usaha sejenisnya. Penentuan posisi strategi matriks IE didasarkan pada hasil total nilai matriks IFE yang diberi bobot pada sumbu X dan total nilai matriks EFE pada sumbu Y. Total nilai matriks IFE sebesar 1,026 dan total nilai matriks EFE sebesar -0,156, sehingga dari nilai-nilai tersebut didapatkan posisi toko Keiko berada pada sel II. Sedangkan pada matriks SWOT didapatkan sebanyak 8 strategi. Kata Kunci — IFE, EFE, IE, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 12 Aug 2021 06:13
Last Modified: 12 Aug 2021 06:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54219

Actions (login required)

View Item View Item