Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PenerapanModel Pembelajaran Paired Storytelling untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Tema Energi Alternatif Kelas III MI Miftahuddin Pekanbaru.

FikhaMaisanta, - (2021) PenerapanModel Pembelajaran Paired Storytelling untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Tema Energi Alternatif Kelas III MI Miftahuddin Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK FikhaMaisanta, (2021): PenerapanModel Pembelajaran Paired Storytelling untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Tema Energi Alternatif Kelas III MI Miftahuddin Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa pada tema energy alternative melalui penerapan model pembelajaran paired storytelling di kelas III MI Miftahuddin kota Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa diantaranya kurangnya ketepatan pelafalan yang baik saat siswa berbicara, kurangnya keberanian siswa untuk menyampaikan pendapat didepan kelas dengan intonasi yang tepat, kurangnya kelancaran berbicara siswa didepan kelas, dan kurangnya ketetapan pengucapan dalam berbicara didepan kelas. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian inia dalah 1 guru dan 19 siswa kelas III MI Miftahuddin Pekanbaru. Pertemuan ini dilakukan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis deskriptif kualitatif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Paired storytelling dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Hal ini diketahui sebelum dilakukan tindakan keterampilan berbicara siswa diperoleh rata-rata 60,25 atau berada pada kategori Kurang. Kemudian setelah menerapkan model pembelajaran paired storytelling pada siklus I keterampilan bicara siswa mencapai 72 dengan kategori cukup. Padasiklus II keterampilan berbicara siswa meningkat mencapai 83,75 dengan kategori Baik. Artinya sudah mencapai indicator keberhasilan yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model penelitian pembelajaran Paired StoryTeliing dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas III MI Miftahuddin Pekanbaru. Kata Kunci :Paired StoryTelling,KeterampilanBerbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Aug 2021 02:28
Last Modified: 12 Aug 2021 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54201

Actions (login required)

View Item View Item