Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI TEKNIK BEHAVIORAL KOGNITIF BERSTRUKTUR DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DI SMA NEGERI 3 PEKANBARU

Kiki Winda Sari Dhalimunthe, - (2021) IMPLEMENTASI TEKNIK BEHAVIORAL KOGNITIF BERSTRUKTUR DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DI SMA NEGERI 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KIKY WINDA SARI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kiki Winda Sari Dhalimunthe, (2021): Implementasi Teknik Behavioral Kognitif Berstruktur dalam Layanan Bimbingan Kelompok di SMA Negeri 3 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Implemetasi teknik behavioral kognitif berstruktur dalam layanan bimbingan kelompok di SMA Negeri 3 Pekanbaru (2) faktor pendukung dan Penghambat Implemetasi Teknik Behavioral kognitif berstruktur dalam layanan Bimbingan Kelompok di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Tempat penelitian di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Informan penelitan adalah salah satu guru BK dan 2 orang siswa yang telah mengikuti layanan bimbingan kelompok. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari: wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Guru BK telah melaksanakan layanan bimbingan kelompok sesuai dengan prosedur layanan bimbingan kelompok dan guru bk memberikan behavioral kognitif berstruktur yang sesuai dengan materi permasalahan yang ada. Implementasi teknik behavioral cognitive berstruktur dalam layanan bimbingan kelompok sudah pernah dilakukan sesuai dengan tahaptahap yang sudah ditentukan, Guru BK menggunakan teknik kognitif berstruktur untuk menggali pengalaman siswa, dan pemahaman siswa. Sedangkan faktor pendukung dan penghambatnya yaitu: (1) faktor pendukungnya adalah anggota kelompok merasa senang dan juga nyaman dalam pelaksanaan kegiatan, serta fasilitas-fasilitas yang sangat memadai. (2) faktor penghambatnya adalah kurangnya waktu pada jam BK di sekolah yang menyebabkan materi layanan bimbingan kelompok tidak tersampaikan dengan secara satu kali pertemuan sehingga kurang maksimal. Kata Kunci: Implementasi, Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik Behavioral Kognitif Berstruktur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Aug 2021 13:01
Last Modified: 11 Aug 2021 13:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53941

Actions (login required)

View Item View Item