Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERILAKU NASABAH DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP PRODUK TABUNGAN EMAS PEGADAIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA UNIT PEGADAIAN SYARIAH TANAH MERAH KECAMATAN KAMPAR

Sri Mawaddah, - (2021) ANALISIS PERILAKU NASABAH DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP PRODUK TABUNGAN EMAS PEGADAIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA UNIT PEGADAIAN SYARIAH TANAH MERAH KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Mawaddah, (2021): Analisis Perilaku Nasabah dalam Pengambilan Keputusan terhadap Produk Tabungan Emas Pegadaian di Masa Pandemi Covid-19 Studi Kasus pada Unit Pegadaian Syariah Tanah Merah Kecamatan Kampar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fluktuasi jumlah nasabah aktif produk Tabungan Emas Pegadaian pada Unit Pegadaian Syariah Tanah Merah Kecamatan Kampar. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan produk Tabungan Emas Pegadaian dimasa pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 49 orang yang terdiri dari 1 orang pengelola unit, 1 orang kasir dan 47 orang nasabah dalam hal ini peneliti menggunakan teknik incidental sampling dan purposive sampling. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi, wawancara, angket, dan metode dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa nasabah produk Tabungan Emas Pegadaian di masa pandemi Covid-19 pada Unit Pegadaian syariah Tanah Merah bersifat rasional. hal ini sesuai dengan perilaku nasabah dalam melakukan pengambilan keputusan yaitu akan melalui tahap mengenali permasalahan (kebutuhan dan keinginan), mencari informasi, mengevaluasi alternatif serta mengambil keputusan pembelian dan hasil. Dan terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah: faktor internal dan faktor situasional, Sedangkan faktor eksternal tidak terlalu berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan. Kata Kunci: Perilaku Nasabah, Pengambilan Keputusan, Tabungan Emas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:22
Last Modified: 10 Aug 2021 06:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53723

Actions (login required)

View Item View Item