Edla Arifah Syukri, - (2021) Pengembangan Media Chemuno Card Games dengan Teknologi Augmented Reality (AR) pada Materi Sistem Periodik Unsur (SPU)di SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIMRIAU.
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan praktikalitas chemuno card games dengan teknologi augmented reality (AR) pada materi sistem periodik unsur (SPU). Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-D (Define, Design, Development, Disseminate) yang dibatasi sampai tahap design. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Subjek penelitian adalah ahli media pembelajaran, ahli materi pembelajaran, daniiiiahli uji praktikalitas. Hasil penelitian ini adalah chemuno card games dengan teknologi augmented reality (AR) pada materi sistem periodik unsur (SPU). Kelayakan chemuno card games dengan teknologi augmented reality didasarkan pada a) Validasi oleh ahli media mencapai persentase sebesar 83,6% dengan kategori sangat valid, b) Validasi oleh ahli materi mencapai persentase sebesar 97% dengan kategori sangat valid, c) Praktikalitas oleh guru mencapai persentase sebesar 80% dengan kategori praktis, d) Praktikalitas oleh siswa mencapai persentase sebesar 85,4% dengan kategori sangat praktis. Kata Kunci: Chemuno Card Games, Augmented Reality (AR), Sistem Periodik Unsur (SPU)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Kimia 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Aug 2021 11:53 |
Last Modified: | 07 Aug 2021 11:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53621 |
Actions (login required)
View Item |