Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MODEL MATEMATIKA PENYEBARAN FLU BURUNG PADA MANUSIA, UNGGAS LIAR, DAN UNGGAS DOMESTIK DENGAN VAKTOR MIGRASI DAN VAKSINASI

Delima Febri, - (2021) MODEL MATEMATIKA PENYEBARAN FLU BURUNG PADA MANUSIA, UNGGAS LIAR, DAN UNGGAS DOMESTIK DENGAN VAKTOR MIGRASI DAN VAKSINASI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
TA Delima Febri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV TA Delima Febri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Delima Febri (2021) : Model Matematika Peneyebaran Flu Burung pada Manusia, Unggas Liar, dan Unggas Domestik dengan Faktor Migrasi dan Vaksinasi Permasalahan yang dibahas pada tugas akhir ini adalah bagaimana model matematika penyebaran flu burung pada manusia, unggas liar, dan unggas domestik dengan faktor migrasi dan vaksinasi, menentukan titik-titik kesetimbangan dan analisis kestabilannya, dan simulasi model menggunakan Maple 13. Metode yang digunakan untuk menganalisis masalah adalah dengan studi pustaka. Berdasarkan penelitian [2] dengan menambahkan faktor migrasi pada ungags diperoleh model matematika S_H I_H R_H S_D I_D V_D S_L I_L yang baru, titik-titik kesetimbangan dan analisis kestabilan menunjukkan bahwa titik-titik kesetimbangan akan stabil asimtotik dibawah syarat tertentu. Hasil simulasi yang telah dilakukan dengan jumlah migrasi dan laju vaksinasi yang bervariasi menunjukkan bahwa faktor migrasi lebih signifikan mempengaruhi penyebaran flu burung dibanding vaksinasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 06 Aug 2021 03:16
Last Modified: 06 Aug 2021 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53393

Actions (login required)

View Item View Item