NUR AISYAH, - (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM PUBLIC RELATIONS DALAM PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUJAHIDIN GUNUNG BUNGSU XIII KOTO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nur Aisyah, (2021): Implementasi Program Public Relations dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Madrasah Tsanawiyah Al-Mujahidin Gunung Bungsu XIII Koto Kampar (Skripsi, Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 2021) Penelitian ini mengkaji tentang Program Public Relations dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Madrasah Tsanawiyah Al-Mujahidin Gunung Bungsu XIII Koto Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan program Public Relations dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Madrasah Tsanawiyah Al-Mujahidin Gunung Bungsu XIII Koto Kampar, bagaimana partisipasi masyarakat dalam mengikuti program Public Relations di Madrasah Tsanawiyah Al-Mujahidin Gunung Bungsu XIII Koto Kampar, dan media apa saja yang digunakan dalam menjalankan program Public Relations di Madrasah Tsanawiyah Al-Mujahidin Gunung Bungsu XIII Koto Kampar. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif, dalam pengumpulan data menggunakan tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek utama dalam penelitian adalah ketua bidang Kehumasan dan Kepala Sekolah yang mengelola atau turut serta dalam pelaksanaan program Public Relations dan objeknya adalah program Public Relations serta bagaimana partisipasi masyarakat dalam mengikuti program Public Relations di Madrasah Tsanawiyah Al-Mujahidin Gunung Bungsu XIII Koto Kampar. Dari hasil penelitian semua programnya terealisasikan dengan baik dan sesuai dengan tujuan perencanaan dan pelaksanaan program Public Relations meliputi beberapa tahapan seperti perencanaan program, pelaksanaan program, serta mengevaluasi programnya, dan sudah dikelola dengan baik, dimana program humasnya sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak sekolah maupun masyarakat sekitar tentunya dengan menggunakan media-media yang telah di sediakan oleh pihak sekolah seperti media langsung dan tidak langsung. Dan partisipasi masyarakat terhadap program Public Relations di sekolah yaitu berupa dukungan seperti bantuan peralatan, dana, tenaga, dan pemikiran, manfaat dari partisipasi masyarakat di sekolah tentunya dapat mendukung penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Kata Kunci : Program, Public Relations, Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 06 Aug 2021 16:26 |
Last Modified: | 06 Aug 2021 16:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53374 |
Actions (login required)
View Item |