Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMAN 2 MANDAU

SISI MILENIA, - (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMAN 2 MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Sisi Milenia (2021): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asissted Individualization terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Mandau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Team Asissted Individualization terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Mandau. Jenis penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Design WithNonequivalen Control Group Design.Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa, sedangkan objeknya adalah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Asissted Individualization terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Mandau yang berjumlah 168 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 siswa kelas XI IPS 1 Sebagai kelas eksperimen dan 33 siswa kelas XI IPS 2 sebagai kelas kontrol total sampel 65 orang. Teknik pengambilan sampel dengan metode Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data digunakan adalah Uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan model Team Asissted Individualization lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa thitung>ttabel taraf signifikan 5% (1,669) dan 1% (1,295) atau 1,669<2,748>1,295 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan model Team Asissted Individualization terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci :Pengaruh, Team Asissted Individualization, Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2021 03:35
Last Modified: 05 Aug 2021 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53165

Actions (login required)

View Item View Item