Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Bahan Ajar Buku Saku Kimia dengan Pendekatan Chemo-enterpreneurship (CEP) Berorientasi Green Chemistry pada Materi Asam Basa.

EMYLIA NIRWANA, - (2021) Pengembangan Bahan Ajar Buku Saku Kimia dengan Pendekatan Chemo-enterpreneurship (CEP) Berorientasi Green Chemistry pada Materi Asam Basa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena kurangnya ketersediaan sumber belajar yang dikembangkan disekolah. Untuk itu dalam penelitian ini dirancang pengembangan bahan ajar buku saku kimia dengan pendekatan chemoenterpreneurship berorientasi green chemistry pada materi asam basa. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4-D sampai tahap develop. Subjek dalam penelitian ini yaitu 1 orang dosen ahli media, 1 orang guru ahli materi, 2 orang guru SMA sebagai uji praktikalitas media dan 10 orang peserta didik di SMA N 4 Pekanbaru untuk mengetahui respon terhadap media. Data yang diambil dalam penelitian ini berupa wawancara dan angket. Instrumen pengumpulan data penelitian ini berupa data angket validitas dan angket respon. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase penilaian pada validasi media oleh ahli materi sebesar 91,30% dan ahli media sebesar 89,28% dengan kriteria penilaian sangat valid, dan persentase penilaian pada uji praktikalitas guru sebesar 95% dengan kriteria sangat praktis. Kata Kunci: Buku Saku, Chemo-enterpreneurship (CEP), Green Chemistry, Asam Bas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2021 00:46
Last Modified: 04 Aug 2021 00:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53007

Actions (login required)

View Item View Item