Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHER’S PROBLEMS IN IMPLEMENTING 2013 CURRICULUM AT TRI BHAKTI PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU

Alda Suryani, - (2021) AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHER’S PROBLEMS IN IMPLEMENTING 2013 CURRICULUM AT TRI BHAKTI PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ALDA SURYANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Alda Suryani (2021): Analisis Permasalahan Guru Bahasa Inggris Dalam Penerapan Kurikulum 2013 di SMA Swasta Tri Bhakti Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan di SMA Tri Bhakti Pekanbaru, yang menunjukkan permasalahan yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam menerapkan kurikulum 2013 di SMA Tri Bhakti. Kurikulum di Indonesia telah direvisi beberapa kali dan yang terbaru adalah kurikulum 2013. Kurikulum ini mulai diimplementasikan pada tahun 2013. Ada beberapa revisi dalam kurikulum ini dan menjadi kontroversial di daerah pendidikan, apalagi, ditinjau oleh Menteri Pendidikan dan Budaya baru. Penelitian ini bertujuan untuk dianalisis; (1) Implementasi Kurikulum 2013 dalam subjek bahasa Inggris (2) Masalah yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam implementasi kurikulum 2013. Jenis penelitian ini adalah studi deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris dari SMA Tri Bhakti. Peneliti menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Selanjutnya, untuk menganalisis data peneliti melakukan 3 langkah, yaitu reduksi data, presentasi data, dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi oleh guru diantaranya alokasi waktu terbatas, fasilitas sekolah yang kurang, kondisi siswa, kesulitan guru dalam mengubah gaya belajar terutama pada penerapan pendekatan scientifik, dan proses penilaian otentik. Kata kunci: Kurikulum, Kurikulum 2013, Implementasi, Pembelajaran Bahasa Inggris, pendekatan saintifik, Masalah Guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Aug 2021 08:21
Last Modified: 03 Aug 2021 08:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52974

Actions (login required)

View Item View Item