Angga Frananda, - (2021) EVALUASI MATERI PEMBELAJARAN NAHWU DALAM BUKU ILMU NAHWU UNTUK PEMULA 2021. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TESIS ANGGA FRANANDA.pdf Download (15MB) | Preview |
Abstract
Abstrak Angga Frananda, NIM : 21790115697, Evaluasi Materi pembelajaran Nahwu dalam buku Ilmu Nahwu untuk Pemula 2021 Buku-buku pendidikan yang digunakan oleh banyak sekolah dan lembaga di seluruh Indonesia berkaitan dengan pembelajaran bahasa Arab telah banyak tersebar di penjuru Indonesia termasuk buku yang membahas ilmu nahwu baik berbahasa Indonesia atau berbahasa Arab. Di antara banyak buku ilmu nahwu yang ditulis dengan bahasa Indonesia adalah buku ilmu Nahwu untuk pemula yang ditulis oleh Abu Yusuf Ahmad Ja’far. Buku ini menjadi acuan dan refrensi bagi pemula yang ingin belajar ilmu Nahwu tingkat dasar, namun buku ini masih perlu dievaluasi berdasarkan kriteria dan landasan yang disebutkan oleh para ahli ketika mempersiapkan materi ajar pembelajaran bahasa Arab. Tujuan dari proses penelitian ini adalah untuk mengetahui isi buku.Penelitian ini tergolong desk research, dan metode pengumpulan datanya adalah metode dokumentasi. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan metode induktif umum. Hasil pertama: Apa yang terkait dengan isi buku "Ilmu Tata Bahasa untuk Pemula", yang menjadi dasar penyusunan buku: terdiri dari landasan bahasa dan pendidikan. Kedua: Buku tata bahasa untuk pemula cocok dan cocok untuk pelajar pemula yang menyukai aturan tata bahasa tetapi harus belajar dengan guru karena buku ini memiliki beberapa kekurangan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 10:46 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 10:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52914 |
Actions (login required)
View Item |