Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN ILMU NAHWU DAN SHARAF

Wahyu Ramadhan, - (2021) PERANCANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN ILMU NAHWU DAN SHARAF. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TA Tanpa Bab V.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
Bab V (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pondok pesantren (Ponpes) Nurul Huda Sungai Luar merupakan lembaga pendidikan Islam yang menggabungkan kurikulum panduan Kementerian Agama dan salafiyah modul pembelajaran asli pesantren. Dalam pembelajaran kitab kuning seorang santri harus menguasai pembelajaran ilmu nahwu dan sharaf sebagai dasar dalam memahami baris dan makna yang terkandung pada setiap kata dan kalimat pada tulisan yang tidak memiliki baris. Santri yang belajar di Ponpes Nurul Huda sebagian dari mereka tidak tinggal di asrama (mukim), melainkan tinggal bersama orang tua (santri luar). Maka terbatas waktu untuk mendalami pembelajaran ilmu nahwu dan sharaf, 85% santri luar kurang mampu dalam pembelajaran ilmu nahwu dan sharaf. Untuk itu Ponpes Nurul Huda harus mampu mengandalkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai media yang akan meningkatkan kualitas pembelajaran ilmu nahwu dan sharaf terhadap santri luar. Dengan pendokumentasian knowledge dengan membangun sistem knowledge management system (KMS) ilmu nahwu dan sharaf. Pengembangan sistem KMS yang akan dibangun mengadopsi metode incremental model dan desain perancangan KMS menggunakan Unified Modeling Languange (UML). Kata Kunci: Incremental, KMS, Nahwu, Sharaf, UML

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 02 Aug 2021 06:33
Last Modified: 02 Aug 2021 06:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52874

Actions (login required)

View Item View Item