Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Layanan Konseling Individual dalam Mengatasi Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru

Lisa Ariyati, - (2021) Pelaksanaan Layanan Konseling Individual dalam Mengatasi Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVEVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lisa Ariyati, (2021): Pelaksanaan Layanan Konseling Individual dalam Mengatasi Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan Layanan Konseling Individual dalam Mengatasi Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru (2) Faktor yang mempengaruhi Pelaksanaan Layanan Konseling Individual dalam Mengatasi Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Informan utama penelitian 2 orang guru bimbingan konseling dan 4 orang siswa yang mempunyai masalah self disclosure sedangkan informan pendukung 1 orang guru wali kelas. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pelaksanaan konseling individual untuk mengatasi self disclosure siswa sudah dilakukan sesuai dengan prosedur pelaksanaan layanan tersebut dengan menggunakan beberapa tahap yaitu: tahap pengantaran, penjajakan, penafsiran, pembinaan dan penilaian. Guru BK memberikan motivasi kepada siswa yang tertutup, dan melakukan kerjasama dengan wali kelas ataupun dengan guru mata pelajaran. (2) faktor yang mempengaruhi (a) faktor pendukung yaitu latar belakang guru bimbingan konseling, adanya kerja sama antara guru bimbingan konseling dengan guru wali kelas dan sikap profesional guru bimbingan konseling dalam menyelesaikan permasalahan siswa. (b) faktor penghambat yaitu terbatasnya waktu untuk jam layanan BK sehingga pelaksanaan layanan konseling individual kurang maksimal, dan siswa yang tidak memiliki keterbukaan diri atau siswa yang tertutup juga menjadi salah satu faktor penghambat pelaksanaan layanan konseling individual. Kata Kunci: Pelaksanaan Layanan Konseling Individual, Keterbukaan Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2021 04:49
Last Modified: 04 Aug 2021 04:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52836

Actions (login required)

View Item View Item