Hafiza, - (2021) EFEKTIFITAS TEKNIK GUIDED IMAGERY MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN UNTUK MENURUNKAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (39MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (39MB) |
Abstract
ABSTRAK Hafiza, (2021): Efektifitas Teknik Guided Imagery Melalui Layanan Penguasaan Konten untuk Menurunkan Kejenuhan Belajar Siswa di Sekolah Menegah Atas Negeri 12 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui kondisi kejenuhan belajar siswa sebelum dan sesudah diberikan teknik Guided Imagery dalam layanan penguasaan konten dan untuk mengetahui seberapa efektif penggunaan teknik Guided Imagery dalam layanan penguasaan konten untuk menurunkan kejenuhan belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah Pre-Experimental, dengan bentuk desain One Grup Pre-Test Post-Test. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru pada tahun ajaran 2021/2022. Sampel pada penelitian ini berjumlah 16 orang siswa yang memiliki kejenuhan belajar yang tinggi diambil melalui teknik Purposing Sampling. Teknik pegumpulan data yang digunakan adalah perlakuan (treatment), kuesioner tertutup, dan dokumentasi. Adapun untuk analisis data, peneliti menggunakan Uji Wilcoxson’s. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kondisi kejenuhan belajar sebelum diberikan teknik Guided Imagery melalui layanan penguasaan konten berada dikategori sangat tinggi dengan rata-rata 24,5 dan setelah diberikan teknik Guided Imagery melalui layanan penguasaan konten mengalami penurunan menjadi kategori rendah dengan rata-rata 22,6. Teknik Guided Imagery melalui layanan penguasaan konten efektif terhadap penurunan kejenuhan belajar berdasarkan uji wilcoxon yaitu probabilitas Asymp. Sig (2- tailed) 0.00 <0.05 atau level signifikan sebesar 5% sehingga dapat diketahui 95% efektif penggunaan teknik guided imagery melalui layanan penguasaan konten untuk menurunkan kejenuhan belajar. Kata Kunci: Efektifitas, Teknik Guided Imagery, Layanan Penguasaan Konten, Kejenuhan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 07:01 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 07:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52823 |
Actions (login required)
View Item |