Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Dessy Andriani (2014) PENGARUH PENERAPAN METODE PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan komunikasi matematika siswa yang masih rendah dan bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak perbedaan kemampuan komunikasi matematika antara siswa yang menggunakan metode pengajaran terbalik (reciprocal teachi ng) dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelas VII SMP Negeri 04 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Rumusan masalah penelitian ini adalah “ Apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematika antara siswa yang menggunakan metode pengajaran terbalik (reciprocal teaching) dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelas VII SMP Negeri 04 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar?”. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi – Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMP N 4 Kampar dan objek penelitian ini adalah kemampuan komunikasi matematika. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, observasi dan tes. Dalam penilitian ini pertemuan dilaksanakan sebanyak empat kali, yaitu tiga kali pertemuan dengan menggunakan metode pengajaran terbalik dan satu kali pertemuan dilaksanakan postest. Analisis data dilakukan menggunakan rumus tes-t. Dari hasil analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan kemampuan komunikasi matematika antara siswa yang menggunakan metode pengajaran terbalik (reciprocal teaching) dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelas VII SMP Negeri 04 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jun 2016 08:06
Last Modified: 07 Jun 2016 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5270

Actions (login required)

View Item View Item