WINDRA (2020) PENGARUH PENERAPAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FULL kecuali BAB IV_Windra.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV_Windra.pdf Download (366kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Berdasarkan observasi awal peneliti menemukan masalah di antaranya nilai hasil ulangan harian siswa pada bidang Studi Pendidikan Agama Islam di bawah nilai KKM rata-rata 75, masih ada siswa yang belum menguasai materi pelajaran, siswa tidak dapat menjawab soal yang diberikan guru dengan baik dan dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas. Kemudian tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam dan apakah ada pengaruh yang signifikan belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA ) terhadap hasil belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasinya adalah siswa di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 142 sampel siswa. Teknik analisa datanya yaitu menggunakan Korelasi Serial. Hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat terdapat pengaruh yang signifikan antara Penerapan Proses Pembelajaran Di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Rengat
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 04:05 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 04:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52674 |
Actions (login required)
View Item |