Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Sinergisitas Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam dan Guru Bimbingan Konseling dalam Meminimalkan Kenakalan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar

Yulin Syahfitri, - (2021) Sinergisitas Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam dan Guru Bimbingan Konseling dalam Meminimalkan Kenakalan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (868kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yulin Syahfitri, (2021): Sinergisitas Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam dan Guru Bimbingan Konseling dalam Meminimalkan Kenakalan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sinergisitas kinerja guru Pendidikan Agama Islam dan guru bimbingan konseling dalam meminimalkan kenakalan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar, subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Pendidikan Agama Islam dan 1 orang guru Bimbingan Konseling, objek dalam penelitian ini adalah sinergisitas kinerja dalam meminimalkan kenakalan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar, adapun populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Pendidikan Agama Islam, 1 orang guru Bimbingan Konseling, dan 18 siswa yang bermasalah. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik sampling jenuh, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui angket, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datanya menggunakan deskritip kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui angket dan wawancara. Berdasarkan analisis data diperoleh sinergisitas kinerja guru Pendidikan Agama Islam dan guru Bimbingan Konseling dalam meminimalkan kenakalan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar dikategorikan Sangat Baik. Karena angka persentase akhir yang diperoleh adalah 91,85% yang berada pada rentang angka 81% sampai dengan 100 % yang berarti Sangat Baik. Faktor pendukung yang mempengaruhi sinergisitas kinerja guru Pendidikan Agama Islam dan guru Bimbingan Konseling dalam meminimalkan kenakalan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar meliputi usaha guru Pendidikan Agama Islam dan guru Bimbingan Konseling sekaligus dukungan dan tanggung jawab kepala madrasah serta dukungan orang tua yang sangat kuat dan serius dalam meminimalkan kenakalan siswa. Kata Kunci: Sinergisitas Kinerja Guru dalam Meminimalkan Kenakalan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2021 06:43
Last Modified: 30 Jul 2021 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52615

Actions (login required)

View Item View Item