Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Persepsi Siswa tentang Manfaat Pembelajaran Problem Based Learning pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman

Eka Putri Ramadhani, - (2021) Persepsi Siswa tentang Manfaat Pembelajaran Problem Based Learning pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Eka Putri Ramadhani, (2021): Persepsi Siswa tentang Manfaat Pembelajaran Problem Based Learning pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang manfaatpembelajaran problem based learning pada mata pelajaran fikih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman dan faktor-faktor yang mempengaruhinya.Subjek penelitian ini adalah siswa/I kelas XI IPS dan objek penelitian adalahpersepsi siswa tentang manfaat pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran fikih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman. Pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan Cluster Sampling (Area Sampling) yang mana teknik ini digunakan untuk menentukan jumlah populasi yang akan diteliti sangat luas karena terdapat 7 kelas untuk kelas XI yang berjumlah 246orangsehingga penulis menggunkan sampel yaitu kelas XI IPS 1 yang berjumlah 34 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Sementara teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data angket yang diperoleh menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang manfaat pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran fikih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Pariaman dikategorikan “Sangat Baik” dengan persentase 86,11% dan faktor-faktor yang lebih mempengaruhi persepsi siswa tentang manfaat pembelajaran problem based learning adalah perhatian dan pengalaman dahulu. Kata Kunci: Persepsi, Problem Based Learning, Fikih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jul 2021 03:32
Last Modified: 29 Jul 2021 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52608

Actions (login required)

View Item View Item