Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENGAWASAN INTERNAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN PRODUKSI DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DINAS PERIKANAN KABUPATEN KAMPAR

MAYDEA NESRIANTI, - (2021) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENGAWASAN INTERNAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN PRODUKSI DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DINAS PERIKANAN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MAYDEA NESRIANTI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENGAWASAN INTERNAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN PRODUKSI DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DINAS PERIKANAN KABUPATEN KAMPAR Oleh: MAYDEA NESRIANTI NIM.11773200378 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran, pengawasan internal dan motivasi kerja terhadap kinerja manajerial dalam penyusunan anggaran produksi dengan gaya kepemimpinan sebagai variabel mediasi di Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan data sekunder yang dikumpulkan melalui dokumen atau data dinas. Populasi penelitian ini meliputi seluruh pegawai yang bekerja di Dinas Perikanan Kabupaten Kampar sebanyak 123 pegawai dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga sampel yang diambil sebanyak 39 pegawai. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, partisipasi anggaran, pengawasan internal dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dalam penyusunan anggaran produksi dan berpengaruh signifikan terhadap gaya kepemimpinan. Seluruhnya ditunjukkan oleh hasil signifikansi yang nilainya lebih kecil dari 0,05. Dan hasil dari analisis pada variabel mediasi dengan menggunakan uji sobel, dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh mediasi partisipasi anggaran, pengawasan internal dan motivasi kerja terhadap kinerja manajerial dalam penyusunan anggaran produksi melalui gaya kepemimpinan yang ditunjukkan oleh hasil signifikansi yang nilainya lebih kecil dari 0,05. Dan juga hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dalam penyusunan anggaran produksi dengan nilai t hitung 2,920 > t tabel 2,032 atau nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci: partisipasi anggaran, pengawasan internal, motivasi kerja, kinerja manajerial, gaya kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Jul 2021 12:35
Last Modified: 28 Jul 2021 12:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52501

Actions (login required)

View Item View Item