Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI SISTEM REKRUTMEN PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) DI ARAB SAUDI TAHUN 2019 OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI RIAU

Joyo Susanto, - (2021) IMPLEMENTASI SISTEM REKRUTMEN PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) DI ARAB SAUDI TAHUN 2019 OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Joyo Susanto Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Implementasi Sistem Rekrutmen Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi Tahun 2019 Oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Rekrutmen merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan dalam mencari Sumber Daya Manusia. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengadakan suatu rekrutmen PPIH di Arab Saudi dengan menerapkan sistem baru dan akan memperkenalkan sistem baru yang akan menjadi tanggung jawab PPIH diArab Saudi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana sistem dan implementasinya dalam rekrutmen PPIH di Arab Saudi. Tujuannya yaitu untuk mengetahui dan memaparkan sistem rekrutmen PPIH di Arab Saudi. Penelitian menggunakan metode kualitatif yaitu suatu penelitian dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan tujuan untuk memaparkan fenomena atau kegiatan yang dilakukan dalam mencari dan menemukan Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan. Rekrutmen PPIH di Arab Saudi tahun 2019 berpedoman pada Keputusan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah no 17 tahun 2019 tentang pedoman rekrutmen haji di Indonesia. Dalam keputusan tersebut terdapat dua sistem yang digunakan dalam rekrutmen yaitu sistem penunjukan dan sistem seleksi. Namun implementasinya pada tahun 2019 Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Riau hanya menggunakan sistem seleksi karena penambahan kuota jamaah haji seluruhnya diberikan kepada jamaah haji. Sedangkan dalam sistem seleksi terdapat tiga tahap proses seleksi yang dilakukan yaitu seleksi administrasi, seleksi CAT dan seleksi wawancara. Tiga tahap tersebut memiliki persentase yang berbeda, seleksi administrasi memiliki persentase sebesar 30%, seleksi CAT 55% dan seleksi wawancara 15%. Kata Kunci : Sistem, rekrutmen, PPIH di Arab Saudi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jul 2021 09:04
Last Modified: 28 Jul 2021 09:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52382

Actions (login required)

View Item View Item