Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN STRATEGI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN DALAM MENGEMBANGKAN MAKAM DT. PANGLIMA KHATIB SEBAGAI WISATA RELIGI DI KABUPATEN KAMPAR

Alfandi Rian, - (2021) PERENCANAAN STRATEGI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN DALAM MENGEMBANGKAN MAKAM DT. PANGLIMA KHATIB SEBAGAI WISATA RELIGI DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Alfandi Rian Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Perencanaan strategi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam mengembangkan makam DT. Panglima Khatib sebagai wisata religi di Kabupaten Kampar Perencanaan strategi yaitu suatu proses merancang taktik, teknik, atau tindakan yang akan dilakukan dengan memprediksi keadaan yang mungkin terjadi. Makam DT Panglima Khatib saat ini masih memiliki banyak kekurangan seperti lingkungan yang kurang terawat dan kurangnya fasilitas. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengajak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk mengembangkan makam DT Panglima Khatib sebagai wisata religi di Kabupaten Kampar. Permasalahan dalam penelitian yaitu bagaimana perencanaan strategi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam mengembangkan makam DT Panglima Khatib sebagai wisata religi dikabupaten Kampar. Metode yang penulis gunakan dengan metode kualitatif yaitu dengan teknik pengumpulan data berdasarkan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian yang penulis laksanakan yaitu dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal makam DT Panglima Khatib agar dapat dijadikan acuan dalam perencanaan strategi. Adapun hasil penelitian yang penulis dapatkan yaitu masih terdapat beberapa kelemahan yang ada, seperti Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana serta kurang terpublikasinya objek wisata religi makam DT Panglima Khatib tersebut. Selain itu juga terdapat beberapa ancaman yang mungkin terjadi seperti persaingan bisnis dan kurangnya kesadaran peziarah dalam menjaga makam DT Panglima Khatib. Penyelesaian masalah pada kekurangan dan ancaman tersebut tentu dengan memperbaiki segala macam kelemahan yang ada dan memperbaiki kualitas promosi serta kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sangat perlu untuk dibangun dan ditingkatkan agar dapat menekan ancaman yang mungkin terjadi. Kata Kunci : Perencanaan, Strategi, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jul 2021 12:12
Last Modified: 28 Jul 2021 12:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52381

Actions (login required)

View Item View Item