Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI TERHADAP PELAKSANAAN MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH SD DI KECAMATAN BENGKONG KOTA BATAM

IZAL MUSLIM, - (2021) PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI TERHADAP PELAKSANAAN MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH SD DI KECAMATAN BENGKONG KOTA BATAM. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS IZAL MUSLIM.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Izal Muslim, (2021): Pengaruh Kompetensi Manajerial dan Kemampuan Komunikasi terhadap Pelaksanaan Manajemen Kepala Sekolah SD di Kecamatan Bengkong Kota Batam. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh kompetensi manajerial dan kemampuan komunikasi terhadap pelaksanaan manajemen kepala sekolah SD di Kecamatan Bengkong Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Kepala Sekolah SD yang ada di Kecamatan Bangkong yang berjumlah 33 orang. Sampel dalam penelitian menggunak teknik sampel survey yaitu seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan angket. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda yaitu Y= a + b1X1 + b2 X2. Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai R2 (koefisien determinasi) atau R Square sebesar 0.734 atau 73,4%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan pelaksanaan manajemen oleh perubahan nilai variabel bebas kompetensi manajerial dan kemampuan komunikasi sebesar 73,4% sedangkan 26,6% ditentukan oleh perubahan faktor lainnya. Nilai thitung untuk variabel kompetensi manajerial adalah 4,560 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh kompetenisi manajerial terhadap pelaksanaan manajemen kepala sekolah dan thitung untuk variabel kemampuan komunikasi adalah 2,726 dengan sig. 0,011 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh kemampuan komunikasi terhadap pelaksanaan manajemen kepala sekolah. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kompetensi manajerial dan kemampuan komunikasi terhadap pelaksanaan manajemen kepala sekolah SD di Kecamatan Bengkong Kota Batam. Kata Kunci: Kompetensi Manajerial, Kemampuan Komunikasi, dan Pelaksanaan Manajemen Kepala Sekolah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Jul 2021 08:27
Last Modified: 27 Jul 2021 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52197

Actions (login required)

View Item View Item