Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MINUMAN THE CHOCOLATE JL GARUDA SAKTI KOTA PEKANBARU DI MASA PANDEMI COVID 19 DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

Novita, - (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MINUMAN THE CHOCOLATE JL GARUDA SAKTI KOTA PEKANBARU DI MASA PANDEMI COVID 19 DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Novita (2021) :“Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Minuman The Chocolate Jl Garuda Sakti Kota Pekanbaru Di Masa Pandemi Covid 19 Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah” Penelitian ini dilatarbelakangi karena melihat banyaknya usaha-usaha yang telah berdiri lama namun tutup sementara karena dampak masa Pandemi Covid-19, namun usaha The Chocolate jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru yang berdiri di saat Pandemi Covid-19 mampu mempertahankan eksitensinya dan berhasil membuka cabang dalam kurun waktu 3 bulan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran pada usaha The Chocolate jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru di masa Pandemi Covid-19, Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemaran usaha The Chocolate serta bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran pada usaha The Chocolate jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru dimasa Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran dimasa Pandemi Covid 19 pada usaha minuman The Chocolate di jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran di masa Pandemi Covid 19 pada usaha minuman The Chocolate di jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, untuk mendapatkan hasil dalam penelitian ini penulis meggunakan data primer dan data sekunder teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik toko dan bagian keuangan, karena jumlah populasi yang sedikit maka penulis menjadikan sampel (total sampling). Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa usaha The Chocolate dalam menerapkan strategi pemasaran dilakukan dengan baik, langkah-langkah yang dilakukan mampu menarik konsumen dan tetap mempertahankan usahanya diantaranya: penerapan strategi tempat, strategi promosi, strategi produksi dan strategi harga. Hingga saat ini usaha The Chocolate berkembang dengan pesat. Walaupun banyaknya faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi, usaha ini mampu bertahan diantara minuman kekinian lainnya. Dalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh The Chocolate tidak bertentangan dengan sistem ekonomi Islam. Diharapkan mampu mempertahankan dan lebih meningkatkan strategi yang ada agar Brand lebih terkenal. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 Jul 2021 03:45
Last Modified: 22 Jul 2021 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52048

Actions (login required)

View Item View Item