Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Media Picture Game untuk meningkatkan keterampilan membaca Siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Darul Hikmah Pekanbaru

Mukhdiana Ismed, - (2021) Efektifitas Media Picture Game untuk meningkatkan keterampilan membaca Siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Darul Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHDIANA.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mukhdiana Ismed, (2021) : Efektifitas Media Picture Game untuk meningkatkan keterampilan membaca Siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Media Picture Game untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan Media Picture Game efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. tahun ajaran 2020-2021, dengan sampel siswi kelas 2a dan 2b Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru.Subjek penelitian adalah Siswa dan Guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Adapun objek penelitian adalah Efektifitas Media Picture Game untuk meningkatkan keterampilan membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah semua kelas 2 dengan jumlah santri 245 Santri, karena banyak nya populasi dalam penelitian ini maka penulis menjadikan kelas 2a sebagai kelas Ekspriment dan kelas 2b sebagai kelas kontrol dengan jumlah 70 santri.Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, lalu peneliti menyimpulkan bahwa penerapan Media Picture Game Efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.052 dan taraf signifikansi 5% =2.032. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain bahwa penerapan Media Picture Game efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca Siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Kata kunci: Efektifitas, Media Picture Game, Keterampilan membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:14
Last Modified: 22 Jul 2021 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52000

Actions (login required)

View Item View Item