Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP(Studi Kasus : CV. Jelajah Alam)

Gudi Yenti Br Munthe, - (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP(Studi Kasus : CV. Jelajah Alam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (Bab IV dan atau V).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan V)
File Hasil Penelitian (Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

CV Jelajah Alam merupakan perusahaan pengemasan garam di Kubang, Riau. Perusahaan ini memiliki merk produk segitiga roda kuning, GJA, ARC dan JA yang sudah banyak tersebar di daerah Riau. Dalam memasarkan produk, perusahaan ini memiliki permasalahan yaitu munculnya pesaing yang berasal dari luar Riau dan pelanggan perusahaan tidak tetap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran di CV. Jelajah Alam menggunakan metode SWOT dan memberikan usulan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk agar tercapainya kesuksesan bisnis di CV. Jelajah Alam menggunakan metode AHP. Hasil penelitian memiliki matriks IFE yaitu 3,607 dan matriks EFE 3,535, dan matriks IE berada pada posisi kuadran I matriks SWOT (posisi tumbuh dan berkembang). Tahap akhir menghitung strategi terpilih menggunakan metode AHP sehingga diperoleh nilai terpilih strategi SO dengan nilai 0,36.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:16
Last Modified: 21 Jul 2021 07:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51986

Actions (login required)

View Item View Item