SAMIATUN (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MEMUTUSKAN MENABUNG DI BANK BRI.SYARIAH CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013272AKN.pdf Download (994kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT.bank Bri.syariah cabang pekanbaru yang berlokasi di jalan nangka pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memutuskan menabung pada bank bri syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 57.630 orang. Sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang (berdasarkan rumus slovin) sedangkan metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah metode aksidental sampling dimana sampel dapat terpilih karena berada pada waktu, situasi dan tempat yang ada dilokasi pengambilan data yang akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mewakili jawaban responden. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan digunakan metode deskriptif dan kuantitatif, hasil penelitian tersebut dianalisis dengan menggunakan bantuan program SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 33,224 > F tabel 2.677. maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis H0 di tolak dan Ha di terima atau dapat dikatakan bahwa faktor bagi hasil, budaya dan psikologi secara bersamasama berpengaruh terhadap minat nasabah. Nilai koefesien determinasi (R²) sebesar 5090 atau sebesar 50,90%. Hal ini menunjukakan bahwa ketiga variabel bebas (bagi hasil, budaya, psikologi) secara bersama sama mampu menjelaskan terhadap variabel terikatnya sebesar 50,90% sedangkan sisanya 49,10% dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak di terangkan dalam penelitian ini. Nilai t hitung faktor bagi hasil sebesar 2,354 >1,9850 t tabel dengan tingkat signifikan 0,021,< 0.05 faktor budaya 0,594 < 1,9850 t tabel dengan tingkat signifikan 0,554 >0,05 dan faktor psikologis 6,836 > 1,9850 t tabel dengan signifikan 0,000 < 0,05. Dari ketiga variabel tersebut hanya faktor budaya yang tidak berpengaruh positif terhadap minat nasabah, dan faktor psikologis adalah faktor yang lebih besar pengaruhnya terhadap minat nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:31 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5197 |
Actions (login required)
View Item |