Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2BANGKINANG KOTA

Melliana Novriani, - (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Melliana Novriani, (2021) : Pengaruh Pembelajaran Daring Menggunakan aplikasi Google Classroom terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas XI di masa Coovid-19 pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat adanya pengaruh pembelajaran daring menggunakan aplikasi google calssrom terhadap hasil belajar siswa di kelas XI pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini adalah pembelajaran yang kurang efektif dan adanya hasil ulangan siswa yang berada di bawah Kkm yaitu 75. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS1 kelas XI IIS 2, IIS 3 dan IIS 4. Objek penelitian ini adalah pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa populasi dalam penelitian ini adalah siswa XI IIS 2, XI IIS 3 dan XI IIS 4 yang berjumlah 90 orang. Sampel dalam penelitian adalah 117orang siswa kelas XI IIS di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Tekhnik analisis data dalam penelitian ini adalah koefisien korelasi (r ). Koefisien Korelasi (r) dalam penelitian ini menunjukkan nilai ro = 0.751, sehingga , 0,196<0,751 >0,165. Dan dapat diartikan bahwa dari pengujian hipotesis berdasarkan ketentuan jika thitung> ttabel maka Ha di terima dan Ho ditolak. Dan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring dengan menggunaka aplikasi google classroom terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Google Classroom, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2021 03:08
Last Modified: 21 Jul 2021 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51932

Actions (login required)

View Item View Item