Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN JAMAAH UMRAH PT. SILVER SILK TOUR AND TRAVEL PEKANBARU

Abdul Qadir Jailani, - (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN JAMAAH UMRAH PT. SILVER SILK TOUR AND TRAVEL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (879kB)
[img]
Preview
Text
SKIRPSI ABDUL QADIR JAILANI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Abdul Qadir Jailani Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadapat Kepuasaan Jamaah Umrah PT. Silver Silk Tour and Travel Pekanbaru Kepuasan pelanggan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan sesuai dengan harapannya. Oleh karena itu, perusahaan biro perjalanan umrah dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang akan diberikan kepada jamaah agar perusahaan biro perjalanan umrah tersebut dapat bersaing dengan perusahaan biro umrah lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadapat kepuasan pelanggan (jamaah umrah) dan melihat bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadapat kepuasan (jamaah umrah). Dalam mengukur kualitas pelayanan terdapat lima dimensi kualitas pelayanan diantaranya bukti fisik, keandalan, daya tangkap, jaminan, empati terhadapat kepuasan pelanggan (jamaah umrah). Sample yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 54 responden. Pada penelitian ini digunakan data premier yang diperoleh dari penelitian lapangan dengan objek jamaah umrah PT. Silver Silk Tour and Travel pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, proses penelitian bersifat deduktif dimana untuk menjawab rumusan masalah digunakan konsep atau teori sehingga dapat dirumuskan hipotesis, hipotesis selanjutnya diuji melalui pengumpulan data lapangan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian inferensial yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis dan menyadarkan kesimpulan, serta jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah survey. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah uji korelasi antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah di PT. Silver Silk Tour and Travel Pekanbaru sebesar 0,801 tergolong kedalam katagori sangat kuat. Hasil penelitian menjelaskan adanya dampak yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah di PT. Silver Silk Tour and Travel Pekanbaru. Kualitas pelayanan yang diberikan dapat meningkatkan kepuasan jamaah di PT. Silver Silk Tour and Travel Pekanbaru sebesar 64,1%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Jamaah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:04
Last Modified: 16 Jul 2021 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51434

Actions (login required)

View Item View Item