PUTRI NURASIAH, - (2021) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ FOREIGN LANGUAGE ANXIETY AND THEIR ENGLISH READING COMPREHENSION AT THE NINTH GRADE OF THE JUNIOR HIGH SCHOOL 04 DAYUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Putri Nurasiah, (2021) : Hubungan Kecemasan Bahasa Asing Siswa dengan Pemahaman Membaca Bahasa Inggris Siswa Kelas IX SMP 04 Dayun Kecemasan bahasa asing adalah kecemasan khusus yang terkait dengan penguasaan bahasa. Kecemasan dapat diindikasikan sebagai salah satu masalah yang paling banyak dialami oleh siswa dalam membaca Bahasa Inggris Asing. Membaca merupakan proses memahami makna teks untuk mendapatkan pesan dari penulisnya. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecemasan bahasa asing siswa dengan pemahaman membaca bahasa Inggris mereka di kelas IX SMP Negeri 04 Dayun. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 04 Dayun tanggal 6 Januari 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah 39 siswa, dan peneliti mengambil semua populasi sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket untuk menilai kecemasan bahasa asing siswa yang terdiri dari 20 pernyataan dan untuk pemahaman membaca siswa peneliti menggunakan skor siswa yang diperoleh dari ulangan harian yang dilakukan oleh guru. Untuk mengetahui hubungan antara dua variabel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus Korelasi Pearson Product Moment dan dianalisis dengan menggunakan SPSS 23.0 for windows. Hipotesis dari penelitian ini adalah “ada hubungan positif yang signifikan antara kecemasan bahasa asing siswa dengan pemahaman membaca bahasa Inggris mereka”. Analisis data menggunakan koefisien korelasi Product Moment Pearson melalui SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) nilainya adalah 0,001. dapat dikatakan 0,001 <0,05. Artinya hipotesis nol (Ho) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,762. Kesimpulannya, semakin tinggi kecemasan bahasa asing siswa maka semakin rendah pemahaman bacaan siswa. Nilai Rsq sebesar 0,581 artinya variabel kecemasan bahasa asing memberikan kontribusi terhadap pemahaman membaca sebesar 58,1 persen. Kata kunci: Korelasi, Kecemasan Bahasa Asing Siswa, Pemahaman Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 03:25 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 03:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51283 |
Actions (login required)
View Item |